Pengertian Manajemen
Informasi
manajemen informasi adalah pengelolaan data dimana didalamnya mencakup proses mencari,
menyusun, mengklasifikasikan, serta menyajikan berbagai data yang terkait
dengan kegiatan yang dilakukan perusahaan sehingga dapat dijadikan landasan
dalam pengambilan keputusan oleh manajemen.
Sistem
•
Sistem
adalah suatu cara yg ditetapkan sebelumnya utk menjalankan suatu aktivitas atau
seperangkat aktivitas yg biasanya
dilakukan secara berulangkali
•
Karakteristik
Sistem:
–
Ritmik
–
Terkoordinasi
–
Untuk
mencapai tujuan tertentu
•
Banyak
tindakan mgt yang tidak sistematik (pertimbangan terbaik)
Sistem Informasi
Manajemen
sebuah sistem yang
menyangkut metoda dan upaya terorganisasi dalam melakukan fungsi pengumpulan
data (baik data-dataa dari dalam dan luar perusahaan) serta dengan menggunakan komputer data-data yang telah
dikumpulkan tadi diproses untuk menghasilkan dan menyajikan informasi yang terkini, akurat dan
cepat bagi para pengambil keputusan
manajemen.
Komponen dalam Sistem Informasi Manajemen
•
sistem pemrosesan data (data processing system)
•
sistem pelaporan manajemen (management reporting
system)
•
sistem pendukung keputusan (decision support system)
•
sistem otomatisasi kantor (office automation
system)
•
sistem pintar (expert system) .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar